Google Docs

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi serta merambahnya internet sekarang ini mulai merambah ke dunia pekerjaan. Dahulu, orang mengenal Wordstar untuk aplikasi office, berlanjut ke Ms. Office sampai sekarang. media office sekarang tidak lagi hanya sebatas offline atau di komputer stand alone saja, akan tetapi sudah mulai menjadi online. Kebutuhan akan layanan office online ini karena perkembangan teknologi internet dan juga kebutuhan akan sharing data, pekerjaan multi user dan menyangkut fleksibilitas, mobilitas dan keamanan.

Bagaimana tidak, sekarang melihat di indonesia saja, seperti bencana alam di Jogjakarta, Padang, Aceh dan Bandung baru-baru ini  memaksa kita untuk merubah pola pikir bagaimana mengamankan data dari bencana (baca Disaster Prevention Management -red). Sekarang pengamanan data sudah bisa dilakukan secara online. Salah satu provider yang meyediakan antara lain Google Document.

Google document sendiri memiliki banyak fitur dan fasilitas. Apabila anda sudah terbiasa dengan aplikasi Microsoft Office nah Google Docs ini kurang lebih sama dengan fasilitas yang ada disana. Seperti Document, Spreadsheet dan Powerpoint.  Saya sendiri memakai Google Docs untuk sharing pekerjaan, misalnya project proposal, database dan presentasi seerti di project ASEAN + 3 yang sedang saya kerjakan.

Untuk tutorial mengenai Google docs ini bisa diambil di:

download

  1. No comments yet.

  1. March 15th, 2010
CAPTCHA Image
*